Chat With Me


Statistik
    Page Views   Page View

    Visitors   3953 Hit Visitors

    Visitor Online   1 Visitors Online

Artikel


Agenda Wisata Jogja

1 November 2010 - 18:18

GREBEG BESAR

17 Nopember 2010, mulai pukul 09.00 WIB, Keraton Yogyakarta

Upacara adat keraton yogyakarta dalam rangka merayakan hari raya idul adha.

 

NUMPLAK WAJIK

14 Nopember 2010, mulai pukul 16.00 WIB, Keraton Yogyakarta

Rangkaian upacara adat yang dilakukan 2-3 hari menjelang upacara GREBEG BESAR

 

NGAYOGJAZZ 2010

20 Nopember 2010, pelataran Djoko Pekik, desa Sembungan, Kasihan, Bantul.

Mengambil branding Ngayogjazz 2010, jazz basuki mawa bea, selain penampilan komunitas jazz dari Bandung, Bali, Surabaya dan lainnya, even ini juga menampilkan bintang tamu penyanyi jazz nasional seperti Syaharani dan Iga Mawarni.

Even Ngayogjazz tidak hanya menampilkan kolaborasi para musisi jazz saja, namun perhelatan ini juga akan dimeriahkan dengan pasar jazz, pameran lukisan dan pameran foto. Dalam kesempatan ini sekaligus akan di rilis album kedua dari komunitas jazz Yogyakarta.

 

ARTLICIOUS - Pameran Seni Lukis

23 Oktober – 13 Nopember 2010, Tujuh Bintang Art Space

Sejumlah 18 peserta pameran ini menghadirkan kurang lebih 40 karya seni lukis yang menggambarkan kenikmatan dan kesetiaan masing-masing seniman dengan hadirnya karya-karya yang cerdas dan khas.

Para perupa tersebut antara lain Nurkholis, Hadi Soesanto, Hardiana, Eddy Sulistyo, Rommy Iskandar, Joko 'Gundul' Sulistiono, I Gede Arya Sucitra dan I Made Arya Palguna.Lalu ada Dani 'King' Heriyanto, Dadi Setiadi, Januri, Dyan Anggraini, Felix S Wanto, Wilman Syahnur, Agus 'Baqul' Purnomo, Suitbertus Sarwoko, Suharmanto dan Saptoadi Nugroho.

FESTIVAL DESA BUDAYA

1 – 31 Nopember 2010, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Dinas Kebudayaan (Disbud) Propinsi DIY menggelar festival desa budaya dengan menampilkan 10 desa budaya unggulan, kesepuluh desa itu adalah Agromulyo Cangkringan Sleman, Jeruk Wudel Girisubo Gunungkidul, Semin Gunungkiidul, Bejiharjo Gunungkidul dan Banjarharjo Kalibawang Kulon Progo. Lalu,  Srigading Saden Bantul, Sendangmulyo Minggir Sleman, Tanjungharjo Nanggulan Kulonprogo, Mulyodadi Bambanglipuro Bantul dan Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo.

PAMERAN CELENGAN ‘Simpan Satu Rupiah’

23 Oktober – 20 Nopember 2010, Meseum Anak Kolong Tangga, Benteng Vredeburg

Tema pameran tahun ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Dunia Damai sebagai pihak pengelola Museum Anak Kolong Tangga Yogyakarta terhadap kebiasaan menabung anak-anak Indonesia. Sekaligus bertujuan untuk melestarikan fungsi celengan tradisional yang terbuat dari tanah liat dan memiliki sejarah yang begitu panjang sejak zaman Majapahit.

Pameran ini akan menampilkan koleksi celengan yang dimiliki Museum Anak Kolong Tangga Yogyakarta. Ada sekitar 500 koleksi celengan yang sebagian besar adalah artefak asli masa Majapahit. Salah satu koleksi yang ada merupakan celengan sejak Zaman Majapahit yang berbentuk Babi. Celengan lain yang akan ditampilkan adalah celengan Kelinci Terarracota Jawa, Ayam, Kodok, dan sebagainya. Bentuk-bentuk yang beragam dari celengan tradisional dan kuno ini memiliki nilai budaya tradisional masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Jawa.